Header Ads

Tak Terima Di Bohongi Timses Prabowo Sandi Pecat Ratna Sarumpaet


Akhir akhir ini terdapat salah satu kontroversi di kubu Prabowo Sandi yang cukup menyita perhatian public. Pastinya kalian juga mendengar mengenai kasus hoax Ratna Sarumpaet yang pernah menjadi perdebatan. Dalam kasus Ratna Sarumpaet tersebut merupakan salah satu kejadian yang banyak mengundang kontroversi. Dimana pada awalnya ratna mengaku bahwa dirinya telah di aniaya oleh orang yang di duga berasal dari kubu seberang.

Setelah mendengar pengakuan dari ratna kubu prabowo seperti fadli zon, fahri hamzah berbondong bondong mengecam karena telah melakukan pengeroyokan tersebut. dimana tuduhan yang di layanngkan oleh prabowo tersebut diarahkan pada kubu Jokowi. bahkan prabowo sendiri juga melakukan konverensi pres untuk mengecam tindakan tersebut. 

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. (foto: CNN.Indonesia)
Namun berselang beberapa waktu terkuak bahwa pernyataan yang di berikan oleh Ratna sarumapet merupakan kebohongan belaka. Karena ternyata bekas luka di wajah Ratna Sarumpaet tersebut di  peroleh dari operasi plastic yang dilakukan. Pastinya setelah kebenaran terkuak hal tersebut menjadi blunder dan menjadi serangan balik bagi kubu Prabowo Sandi. 

Karena berbagai tuduhan yang dilayangkan sebelumnya ternyata tidak terbukti kebenaranya. Setelah kebenaran terebut terkuak badan pemenangan nasional prabowo sandi tak terima atas aksi bohong yang telah di lakukan ratna sarumpaet dan akhirnya ratna pun resmi di pecat dari posisi juru kampanye. Hal tersebut di sampaikan oleh Dahnil Anzar yang merupakan coordinator juru bicara BPN prabowo sandi. 

Ketika kasus ratna sarumpaet terungkap akhirnya ratna pun menyampaikan klarifikasi mengenai kasus tersebut. dimana dalam konferensi pers yang dilakukan oleh ratna dia mengungkapkan bahwa dirinya adalah pencipta hoax terbaik. Dalam hal ini tentunya apa yang dilakukan oleh ratna sarumpaet tersebut merupakan salah satu hal yang tidak patut untuk di contohkan. Apalagi melihat posisi ratna sarumpaet yang sebelumnya merupakan seorang aktifis yang berserudan menuntut tentang keadilan. 

Namun ternyata di tahun 2018 atau lebih tepatnya di tahun politik ini ratna melakukan sebuah kesalahan yang sangat fatal yaitu dengan membuat hoax yang tentunya akan merugikan banyak pihak. Namun perlu kalian tahu bahwa setelah kasus  ini terungkap akhirnya ratna sarumpaet akan di proses secara hokum. Dimana sebelum itu ratna sarumpaet mengirimkan surat yang secara resmi menyatakan pengundurkan diri dari posisi juru kampanye nasional.

Menanggapi hal tersebut anggota badan komunikasi DPP gerindra Andre Rosiade yang menjabat sebagai jubir BPN prabowo sandi juga membenarkan hal tersebut. namun dalam hal ini dahnil menyampaikan bahwa pemecatan ratna sarumpaet dilakukan sebelum surat tersebut beredar. Dimana keputusan pemecatan ratna sarumpaet tersebut diambil setelah terbukti bahwa ratna sarumpaet tetrbukti melakukan kebohongan public.

Meskipun hal tersebut telah terbukti bahwa ratna sarumpaet mengaku hanya dirinya yang melakukan tindak kebohongan tersebut. tetapi tetap saja hal tersebbut di jadikan senjata oleh tim sukses Jokowi untuk menyerang. Karena seperti yang kalian tahu bahwa sebelumnya kasus ratna tersebut di gunakan oleh kubu prabowo untuk menyerang kubu Jokowi.

Tetapi setelah terbukti bahwa itu merupakan kebohongan hal etrsebut di manfaatkan balik oleh kubu Jokowi untuk menyerang balik kubu prabowo. Pastinya hal tersebut menjadi salah satu hal wajar menginngat bahwa sekarang ini telah masuk di tahun politik. Demikian itu tadi beberapa informasi mengenai dipecatnya ratna sarumpaet dari posisi juru kampanye Prabowo Sandi setelah etrbukti berbohong. Pastinya beberapa informasi tadi akan menambah pengetahuan kalian mengenai dunia politik tanah air. 

Tidak ada komentar: