Header Ads

Tips Memilih Pelembab Wajah Terbaik untuk Kulit Rawan Berjerawat



Kulit yang berminyak dan berjerawat bisa tetap mendapatkan manfaat dari penggunaan pelembab yang baik setiap hari. Tapi memilih produk yang salah dan itu bisa menjadi bencana perawatan kulit. Produk yang salah bisa menyebabkan kulit berminyak, komedo, dan jerawat. Dengan sedikit pengetahuan, Anda dapat memilih pelembab terbaik dari distributor yang jual pelembab wajah terbaik tanpa menyebabkan jerawat.

Ilustrasi
Pelembap digunakan untuk meningkatkan hidrasi kulit (kandungan air pada kulit, bukan kandungan minyak). Banyak yang salah mengira akan hal ini. Produk pelembab akan bekerja dengan memperlambat penguapan air dari kulit, membantu menjaga kulit terhidrasi. Krim pelembab mengurangi kehilangan kelembaban dan meningkatkan kadar air epidermis. Produk pelembab juga membuat kulit terasa lembut dan halus.

Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Rawan Jerawat
Pilih Produk Bebas Minyak dan Noncomedogenic atau Non-acnegenic
Jika Anda memiliki kulit berminyak atau cenderung berjerawat, pilih pelembab yang berlabel bebas minyak dan noncomedogenic atau non-acnegenic. Produk bebas minyak tidak mengandung minyak tambahan yang dapat meninggalkan rasa berminyak yang berat pada kulit. Produk noncomedogenic jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Toko-toko terpercaya biasanya jual pelembab wajah terbaik yang mengandung bahan-bahan tersebut.

Periksa Bahan-bahan Eksfoliasi
Banyak pelembab mengandung asam alfa hidroksi, retinol, asam salisilat, atau bahan pengelupas (eksfoliasi) lainnya. Bahan-bahan ini dapat membantu dalam meningkatkan jerawat, terutama jerawat ringan atau komedo. Tetapi jika Anda menggunakan obat jerawat topikal, pelembab dengan bahan-bahan ini dapat mengiritasi kulit dan dapat meningkatkan pengelupasan. Dalam hal ini, lebih baik menggunakan pelembab tanpa bahan pengelupas kecuali direkomendasikan oleh dokter kulit.

Pilih produk yang bebas parfum atau pewangi
Wewangian dapat mengiritasi kulit yang sudah sensitif atau meradang jerawat. Dan jika Anda berurusan dengan kulit yang sangat kering dan terkelupas yang disebabkan oleh obat jerawat, pelembab yang sangat harum dapat terbakar atau menyengat saat diterapkan. Langkah terbaik adalah memilih produk yang bebas pewangi dan hypoallergenic.

Jangan Lupakan Kandungan SPF
Begitu banyak pelembab sekarang mengandung SPF, dan itu adalah cara yang sederhana untuk untuk memastikan mendapatkan perlindungan dari matahari. Menggunakan tabir surya setiap hari akan membantu melindungi kulit dari penuaan dan kanker kulit. Ini sangat penting jika Anda menggunakan perawatan jerawat yang menyebabkan fotosensitivitas atau meningkatkan kepekaan Anda terhadap matahari.

Dapatkan Rekomendasi dari Dokter Kulit
Jika Anda masih merasa bingun dan belum mendapatkan produk yang tepat, jangan takut untuk meminta nasihat profesional. Tanyakan kepada dokter kulit Anda apa yang bagus untuk melembabkan kulit anda. Seorang ahli kecantikan juga dapat menyarankan pelembab yang cocok untuk kulit berminyak dan biasanya mereka jual pelembab wajah terbaik.

Fokus pada Hasil, Bukan Harg
Ingat, Anda tidak perlu membayar biaya terlalu tinggi untuk mendapatkan pelembab berkualitas baik. Berikan lebih banyak perhatian pada bagaimana pelembab membuat kulit anda menjadi lebih halus dan terhidrasi. Jika Anda cocok dengan pelembap dengan harga terjangkau, gunakan dan pilih pelembab itu saja. Produk mahal bukan berarti berkualitas tinggi dan produk murah juga tidak berarti murahan.

Belanjalah secara bijak, apalagi untuk perawatan kulit. Anda harus bisa mencari toko yang jual pelembab wajah terbaik untuk mengatasi kulit kering. Alangkah baiknya bila anda datang kepada ahlinya untuk mendapatkan saran terbaik. Dengan begitu, anda akan terhindar dari efek samping.

Tidak ada komentar: